Persepsi Guru Pendidikan Jasmani dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se-Kabupaten Karawang

Authors

  • Gathot Priyambudi Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekhreasi, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Rolly Afrinaldi Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekhreasi, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Fahrudin Fahrudin Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekhreasi, Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1624

Abstract

Masalah penelitian ini Bagaimana Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se Kabupaten Karawang? Tujuan penelitian untuk mengetahui Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se Kabupaten Karawang. Survey merupakan metode yang digunakan dalam penenlitia ini serta menggunakan pendekatan Deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 59 siswa dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus rumus Slovin. Pengumpulan data dalam penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se Kabupaten Karawang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dilakukan dengan angket (kuisioner). Dari hasil penelitian tersebut diketahui Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se Kabupaten Karawang yang menyatakan pada kategori “sangat baik” dengan persentase 32%, pada kategori “baik” dengan persentase 42%, pada kategori “cukup baik” dengan persentase 15%, pada kategori “kurang baik” dengan persentase 10%, dan pada kategori “sangat kurang baik” dengan persentase 0%. Jadi dapat disimpulkan Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se Kabupaten Karawang adalah Baik.

Published

2023-02-01

How to Cite

Priyambudi, G., Afrinaldi, R., & Fahrudin, F. (2023). Persepsi Guru Pendidikan Jasmani dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Tingkat SMK Se-Kabupaten Karawang. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2), 789-792. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1624