Strategi Penguatan Merk Somethinc di Market Place dengan Teknik Visual Marketing

Authors

  • Agreianti Puspitasari Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia
  • Ina Primasari Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1661

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskrpsikan bagaimana strategi korporasi produsen kosmetika merek somethinc melakukan penguatan pasar dengan teknik visual marketing. Hal ini menarik lantaran produk skincare dan kosmetik ini sedang marak dibicarakan oleh beauty influencer maupun para remaja milenial. Kajian dilakukan dengan melihat berbagai platform media digital yang digunakan produk itu untuk beriklan. Data di tafsirkan sedemikan rupa dengan pendekatan deskriptif-naratif, dengan mencari penonjolan-penonjolan tertentu yang dianggap memiliki konstruksi visual menarik. Hasil kajian mendapati betapa produk yang tergolong baru itu sangat menekankan teknik marketing dengan pendekatan visual. Visual adalah teknik yang dianggap pas untuk melakukan pencitraan suatu produk, dengan menampilkan berbagai gambar yang indah dan menarik. Menanam ingatan pada wilayah psikologi konsumen pada aras photographic memory, dengan tampilan yang pertama terindera oleh mata.

Published

2023-02-01

How to Cite

Puspitasari, A., & Primasari, I. (2023). Strategi Penguatan Merk Somethinc di Market Place dengan Teknik Visual Marketing. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2), 833-836. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1661