Analisis Personal Branding di Media Sosial: Studi Kasus Personal Branding Sebagai Komunikasi Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Instagram

Authors

  • Ina Primasari Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret, Indonesia
  • Agreianti Puspitasari Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1665

Abstract

Tulisan sederhana ini akan membahas bagaimana penggunaan platform digital untuk kepentingan bisnis. Adalah sebuah keniscayaan Ketika infrastruktur modern dalam bidang teknologi komunikasi menjadi bermanfaat pada berbagai lini.  Citra diri dan teknologi rupanya menjadi entitas yang saling berinteraksi sengan kuat. Keduanya hadir dan saling menguatkan untuk sebuah kepentingan bisnis. Kajian ini merupakaan telaah Pustaka atau telaah teks, dimana teks yang dimaksud adalah akun media sosial Instagram milik selebritas Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina. Teks didekati secara kualitatif dengan memberikan interpretasi dari perspektif simbolis. Hasil kajian mendapati bahwa kombinasi popularitas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan medium digital Instagram mengamplifikasi komunikasi bisnis yang dijalankan oleh mereka.

Published

2023-02-01

How to Cite

Primasari, I., & Puspitasari, A. (2023). Analisis Personal Branding di Media Sosial: Studi Kasus Personal Branding Sebagai Komunikasi Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Instagram. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2), 972-975. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1665