Pengaruh Kreativitas Iklan, Unsur Humor dan Daya Tarik Iklan terhadap Efektivitas Iklan Pantene “Rambut e Charged”
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1674Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan Pantene Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged (2) pengaruh unsur humor terhadap efektivitas iklan Pantene Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged, (3) pengaruh kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan Pantene Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged dan (4) pengaruh kreativitas iklan, unsur humor, dan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan Pantene Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged. Berdasarkan hasil analisis deskriptif hasil tanggapan resonden menunjukan bahwa kreatifitas, unsur humor, daya tarik iklan dan efektivitas iklan Pantene Keanu rambut ke charged berada pada kategori cukup baik/sedang. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh kreativitas iklan, unsur humor dan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan Pantene Keanu rambut ke charged, maka diperoleh kesimpulan (1) Kreativitas iklan, unsur humor, serta kualitas pesan iklan memiliki pengaruh positif serta signifikan pada efektivitas iklan Pantene #RambutKeCharged di sosial media. (2) Kreativitas iklan memiliki pengaruh positif serta signifikan pada efektivitas iklan Panten #RambutKeCharged. (3) Unsur humor memiliki pengaruh positif serta signifikan pada efektivitas iklan Panten #RambutKeCharged. (4) Daya tarik iklan memiliki pengaruh positif serta signifikan pada efektivitas iklan Panten #RambutKeCharged.