Pengaruh Diskon Harga dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Impulse Secara Online (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung)
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i4.1845Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon harga dan kualitas produk terhadap pembelian impulse secara online pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan pengguna aktif shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil Penelitian secara simultan menyatakan bahwa variabel Diskon Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel Diskon Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan kedua variabel independen Diskon harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh besar 42,4% terhadap pembelian impulse.