Pengaruh Diskon Harga dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Impulse Secara Online (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung)

Authors

  • Ervita Martini Universitas Widyatama, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Dede Hertina Universitas Widyatama, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i4.1845

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon harga dan kualitas produk terhadap pembelian impulse secara online pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan pengguna aktif shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil Penelitian secara simultan menyatakan bahwa variabel Diskon Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel Diskon Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Impulse pada pengguna shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan kedua variabel independen Diskon harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh besar 42,4% terhadap pembelian impulse.

Published

2023-04-01

How to Cite

Martini, E., & Hertina, D. (2023). Pengaruh Diskon Harga dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Impulse Secara Online (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Kecamatan Andir Kota Bandung). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(4), 2244-2251. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i4.1845