Pengaruh Gaya Mengajar Guru dan Sikap Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i4.1860Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar guru dan sikap guru terhadap prestasi belajar SMAN 10 Bandung. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh guru SMAN 10 Bandung. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil pada peneltian ini menunjukan bahwa gaya mengajar guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa, sikap guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa, dan secara bersama-sama gaya mengajar guru dan sikap guru berpengaruh positif terhadap prestai belajar siswa SMAN 10 Bandung.