Peran TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran Inovatif PAUD

Authors

  • Umilia Umilia Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Ludgardis Wonga Wara Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Andriani Andriani Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Reni Rulita Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Sri Watini Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i6.2121

Abstract

Kajian ini mendeskripsikan tentang peran TV Sekolah sebagai media pembelajaran inovatif Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Media Televisi merupakan media teknologi yang dapat menjadi sarana penyampaian pesan pembelajaran yang efektif bagi peserta didik di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. TV Sekolah Fordorum yang dikembangkan oleh Dr. Sri Watini (CEO), Dr. Karnadi (CIO), dan Sigit W. Triwibowo, S.Sn (CTO) telah memberikan solusi dalam pengembangan inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan di era abad 21. Tujuan dari penelitian ini untuk menelaah artikel dan dokumen hasil penelitian yang mengidentifikasi peran TV Sekolah sebagai media pembelajaran inovatif di PAUD. Metode dari penelitian ini adalah literature review yang menggunakan rujukan beberapa artikel jurnal Nasional terbaru. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa TV Sekolah merupakan salah satu media pembelajaran inovatif di Lembaga pendidikan anak usia dini.

Published

2023-06-02

How to Cite

Umilia, U., Wara, L. W., Andriani, A., Rulita, R., & Watini, S. (2023). Peran TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran Inovatif PAUD. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(6), 3990-3995. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i6.2121