Strategi Manajemen Perpustakaan dan Layanan Pemustaka
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i11.2610Abstract
Permasalahan dalam tesis ini adalah strategi pengelolaan perpustakaan dan pelayanan pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. Identifikasi masalah ini adalah sebagai berikut; Identifikasi permasalahan dalam aspek lingkungan internal dan eksternal layanan pengelolaan pengguna di perpustakaan dan kearsipan di Provinsi Banten. Aspek lingkungan internal adalah adanya struktur organisasi, koleksi perpustakaan, staf perpustakaan, layanan perpustakaan, layanan teknis, layanan, pengguna, dan bangunan perpustakaan. Aspek lingkungan eksternal adalah populasi pengguna, kebutuhan pengguna, kebijakan pengguna, teknologi informasi, dan alokasi anggaran pemerintah. Untuk strategi pengelolaan perpustakaan dan Layanan Pengguna di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten terdapat visi, misi, tujuan, sasaran, metode, taktik dan kelengkapan. Pernyataan masalahnya adalah sebagai berikut; (1) Bagaimana Strategi Pengelolaan Perpustakaan di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. (2) Bagaimana kondisi lingkungan internal dan eksternal Manajemen layanan pengguna perpustakaan di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. (3) Bagaimana strategi pelayanan pengguna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.