Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Otella & Buranchi
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.2658Abstract
Penelitian ini yang berjudul "Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Otella & Buranchi Alam Sutera" memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen di Restoran Otella & Buranchi Alam Sutera. Terjadi penurunan angka kunjungan dari bulan Agustus hingga Oktober tahun 2022. Penurunan jumlah kunjungan ini dimungkinan oleh beberapa faktor yaitu adanya restoran pesaing yang berlokasi di daerah yang sama. Penurunan jumlah kunjungan ini memengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui inovasi produk yang masih kurang karena produk yang monoton dan persepsi harga yang tinggi dari konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Restoran Otella & Buranchi Alam Sutera. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Seluruh data yang diperoleh telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pembaruan produk yang selalu dilakukan serta persepsi harga yang sesuai dengan konsumen terbukti dapat mempengaruhi suatu keputusan pembelian konsumen pada restoran Otella & Buranchi Alam Sutera.