Pemanfaatan Konten Promosi Akun Instagram @aslisuroboyo dalam Penyebaran Informasi Kuliner

Authors

  • Ezra Sabilillah Mahardhika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Ririn Puspita Tutiasri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i11.3183

Abstract

Kemajuan teknologi menghadirkan media sosial sebagai media informasi online saat ini, informasi yang diakses sangat beragam. Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki penduduk besar, baik penduduk lokal maupun pendatang untuk bekerja maupun belajar. @aslisuroboyo adalah sebuah akun Instagram yang memberikan banyak rekomendasi seputar Surabaya, lebih khusus terhadap informasi kuliner di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengungkap bagaimana pemanfaatan Instagram @aslisuroboyo dalam menyebarkan informasi kuliner Surabaya. menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, dan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam. penelitian ini menemukan jika tahapan penggunaan media sosial, Instagram @aslisuroboyo menemukan jika informasi kuliner menjadi keunikan @aslisuroboyo, pemanfaatan fitur-fitur yang disesuaikan dengan bentuk dan tujuan pesan, pengelolaan media sosial oleh tim internal @aslisuroboyo, dan melibatkan publik untuk terus bisa mendengarkan keinginan publik sehingga akun bisa terus bertumbuh.

Published

2023-11-01

How to Cite

Mahardhika, E. S. ., & Tutiasri, R. P. . (2023). Pemanfaatan Konten Promosi Akun Instagram @aslisuroboyo dalam Penyebaran Informasi Kuliner. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(11), 8663-8667. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i11.3183