Strategi Guru Bahasa Arab dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Mun’im (MINM)
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i11.3316Abstract
Penelitian ini didasarkan pada pengamatan bahwa permasalahan pembelajaran bahasa Arab sering terjadi di dalam kelas, seperti pembelajaran yang diberikan oleh guru, terlaksananya pembelajaran yang masih terkesan membosankan dan kurangnya dukungan dari guru, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan rendahnya pencapaian kompetensi peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab seperti kesulitan belajar bahasa Arab. Tujuan dari peneliti untuk mengatasi kesulitan belajar peserta didik dan bisa membantu minat belajar peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Nurul Mun’im dengan adanya strategi yang digunakan oleh guru bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan istrumen penelitian berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.