Pengaruh Metode The Power Of Two dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Al Itqon Jalancagak

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3630

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran akidah akhlak. Hal ini di sebabkan karena pembelajaran yang tidak divariasikan dengan menggunakan metode pembelajaran sehingga siswa tidak tertarik dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui realitas, pengaruh, serta hubungan antara Metode the power of two dengan hasil belajar siswa di MI Al Itqon. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif jenis penelitian pre experimental design yaitu penelitian one grup design pretest dan postest. Adapun subjek penelitian yang digunakan yaitu siswa kelas VI MI Al Itqon. Berdasarkan Hasil pengolahan data didapatkan nilai realitas sebesar 3,59. Nilai tersebut termasuk keterangan efektif. Maka terdapat realitas metode the power of two di MI Al Itqon. Dari perhitungan uji-t didapatkan nilai sig. 0.000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara metode The power of two dengan hasil belajar siswa. Dari perhitungan korelasi didapatkan nilai sig. sebesar 0,008 < 0,05, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan antara Metode The power of two dengan hasil belajar siswa.

Published

2024-01-08

How to Cite

Pengaruh Metode The Power Of Two dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Al Itqon Jalancagak. (2024). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(1), 834-843. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3630