Peningkatan Pengetahuan Budaya Melayu Riau pada Siswa SD Negeri 011 Desa Ganting Kabupaten Kampar

Authors

  • Resdati Resdati Universitas Riau, Indonesia
  • Hani Faturahmi Universitas Riau, Indonesia
  • Tarissa Khairani Universitas Riau, Indonesia
  • Sebastian Beinal Parma S Universitas Riau, Indonesia
  • Simon Faris Ferdian Universitas Riau, Indonesia
  • Gilang Baihaqi Universitas Riau, Indonesia
  • Supiyan Supiyan Universitas Riau, Indonesia
  • Putri Siti Asiyah Universitas Riau, Indonesia
  • Lailatul Rahmi Universitas Riau, Indonesia
  • Intan Syahputri Universitas Riau, Indonesia
  • Annisa Annisa Universitas Riau, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3647

Abstract

Budaya Melayu Riau merupakan pengetahuan yang semestinya dimiliki oleh setiap masyarakat di Provinsi Riau. Meningkatkan pengetahuan budaya melayu Riau pada siswa-siswi SDN 011 Desa Ganting dilakukan agar tidak tenggelamnya budaya melayu dan menjadi ciri khas masyarakat Provinsi Riau dengan adanya budaya melayu. Peningkatan pengetahuan budaya melayu Riau yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau melalui sosialisasi memaparkan materi pada powerpoint dengan tema Mengenal Budaya Melayu Riau. Sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan agar siswa-siswi SD Negeri 011 Desa Ganting dapat mengenal dan meningkatkan pengetahuan tentang budaya melayu Riau. Kegiatan sosialisasi ini memakai peralatan seperti laptop, infocus, speaker, microphone, dan lainnya. Pengabdian masyarakat dengan kegiatan sosialisasi pada anak sd dilakukan pada hari Jum’at, 04 Agustus 2023 di ruangan aula SD Negeri 011 secara offline. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 3-6 serta diawasi oleh beberapa Guru.

Published

2024-01-02

How to Cite

Resdati, R., Faturahmi, H. ., Khairani, T. ., S, S. B. P. ., Ferdian, S. F. ., Baihaqi, G. ., Supiyan, S., Asiyah, P. S. ., Rahmi, L. ., Syahputri, I. ., & Annisa, A. (2024). Peningkatan Pengetahuan Budaya Melayu Riau pada Siswa SD Negeri 011 Desa Ganting Kabupaten Kampar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(1), 291-296. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3647