Pengaruh E-Wom dan Brand Image terhadap Repurchase Intention yang Dimediasi oleh Customer Trust Teh Pucuk Harum di Kota Bandung

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3726

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM dan brand image terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer trust Teh Pucuk Harum di Kota Bandung. Instrumen penelitian ini telah melalui tahap uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda. Instrumen tersebut digunakan sebagai alat pengumpulan data dari responden laki-laki dan wanita yang berusia minimal 17 tahun yang pernah mengkonsumsi minuman Teh Pucuk Harum yang merupakan objek yang dinilai dalam penelitian ini. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 120 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu cross-sectional atau one shot study. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26 dan menggunakan uji sobel. Temuan penelitian ini menjelaskan bahwa E-WOM, brand image, dan customer trust berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Hal yang membedakan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya yaitu objek yang dinilai dalam penelitian ini adalah minuman Teh Pucuk Harum. Hasil penelitian ini juga bermanfaat bagi pihak perusahaan atau manajer objek yang dinilai yaitu minuman Teh Pucuk Harum dan industi minuman yang sejenis terkait perancangan srategi yang relevan bagi peningkatan kualitas atribut tersebut.

Published

2024-03-12

How to Cite

Pengaruh E-Wom dan Brand Image terhadap Repurchase Intention yang Dimediasi oleh Customer Trust Teh Pucuk Harum di Kota Bandung. (2024). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 3127-3134. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3726