Pengaruh Celebrity Endorser dan Harga terhadap Minat Beli Produk Skincare MS Glow melalui Brand Image di Universitas HKBP Nommensen Medan

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3808

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser dan Harga terhadap Minat Beli Produk Skincare Ms Glow melalui Brand Image di Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel 115 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari estimasi C.R (Critical Ratio) dan P. Value menjelaskan bahwa setiap variabel berpengaruh signifikan jika nilai probabilitas memiliki bintang tiga atau diatas > 0,05 sedangkan tidak signifikan jika tidak memiliki bintang tiga atau kurang dari <0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (2,605) > ttabel (1,967) dan nilai signifikan sebesar 0,009 < 0,05. Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (2,725) > ttabel (1,967) dan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (2,678) > ttabel (1,967) dan nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05. Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (1,495) < ttabel (1,967) dan nilai signifikan sebesar 0,135 > 0,05. Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat beli melalui Brand Image dengan nilai signifikasi sebesar 0,010 < 0,05.

Published

2024-01-08

How to Cite

Pengaruh Celebrity Endorser dan Harga terhadap Minat Beli Produk Skincare MS Glow melalui Brand Image di Universitas HKBP Nommensen Medan. (2024). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(1), 935-942. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i1.3808