Upaya Peningkatan Kunjungan Wisatawan melalui Promosi Digital Marketing
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3951Abstract
Teknologi digital meningkatkan pengalaman wisatawan dengan pengaplikasian Aplikasi seluler, realitas virtual dan teknologi wearable agar memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan panduan interaktif, informasi real-time dan pengalaman khusus yang meningkatkan daya tarik destinasi. Pengelola pariwisata dapat lebih mudah mencapai audiens yang lebih luas dan penggunaan platform digital seperti social media, e-commerce, digital marketing, internet banking dan e-wallet telah menjadi sarana penting dalam pemasaran jasa wisata. Provinsi Kepulauan Riau membuat program Wonderful Riau Islands untuk menarik wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepulauan Riau karena tidak dapat di pungkiri bahwa sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang terpenting yang harus dimiliki oleh sebuah daerah untuk pendapatan mereka. Kabupaten Natuna merupakan bagian dari wilayah administrasi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang lazim digunakan untuk menjelaskan suatu fenomena secara mendetail melalui pengumpulan dan Analisa data yang sedalam – dalamnya. Penelitian ini berusaha untuk membahas pemasaran digital Marketing Natuna yang sudah dilakukan namun wisatawan belum maksimal karena terjadi permasalahan aksesibilas jangkauan ke Natuna harganya mahal, jaringan internet masih belum stabil dan akomodasi yan masih belum total.