Penerapan Strategi Pemasaran pada Yayasan (The Implementation of Marketing Strategies at the Foundation)

Authors

  • Elen Asparingga Universitas Tadulako, Indonesia
  • Harnida Wahyuni Adda Universitas Tadulako, Indonesia
  • Hesti Evrianti Universitas Tadulako, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3980

Abstract

Pada pengamatan yang dilakukan peneliti, ini merupakan penelitian baru, oleh karena itu strategi pemasaran pada Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur masih dinilai kurang komprehensif. Agar program penelitian dapat dikembangkan lebih efektif, berdasarkan uraian di atas, maka peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Penerapan Strategi Pemasaran Pada Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif. Metode kualitatif adalah suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa teks yang dapat dibaca atau kutipan dari orang atau pokok bahasan yang dapat dipahami. Strategi pemasaran pada Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur menggunakan media digital dan non-digital. Pelaksanaan strategi pemasaran pada Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur dilakukan dengan menggunakan media digital, yaitu Facebook, Instagram, Youtube, Tiktok. Dan pelaksanaan strategi pemasaran melalui media non-digital pada Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur dengan melalui media offline yaitu proposal, bulletin, banner dan kerjasama partnership. Data tersebut didukung dengan hasil observasi peneliti melihat secara langsung pelaksanaan pemasaran yang dilakukan.

Published

2024-03-20

How to Cite

Asparingga, E. ., Adda, H. W. ., & Evrianti, H. . (2024). Penerapan Strategi Pemasaran pada Yayasan (The Implementation of Marketing Strategies at the Foundation). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 3409-3414. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3980