Meningkatkan Kepuasan Pelanggan melalui Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Persepsi Harga di Lestari Coffee
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.4231Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari metode yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kualitas layanan, kualitas produk dan persepsi harga. Mengunakan IBM SPSS Statistics 26 untuk perhitungan, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel dengan mengunakan kriteria yang ditetapkan. Sejalan dengan pendekatan kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini, survei digunakan untuk mengirimkan kuesioner kepada konsumen. Sampel terdiri dari 183 pelanggan yang telah mengunjungi lokasi penelitian setidaknya dua kali. Hasilnya uji f menunjukkan secara simultan bahwa kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan selain itu, pada hasil uji t ditemukan bahwa kualitas layanan, kualitas produk, dan persepsi harga masing-masing berdampak positif dan signifikan.