Pengaruh Service Quality dan Trust terhadap Coustomer Loyalty pada Pengunjung Bioskop XXI
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.4273Abstract
Adanya coustomer yang berkeinginan untuk menonton film dibioskop 21 cineplex sunter mall saat melakukan pembayaran tiket coustemer tersebut mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan yaitu mendapatkan pelayan bioskop yang kurang ramah dalam melayani dan memberikan informasi kepada coustomer sehingga membuat coustomer merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh bioskop XXI. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Trust terhadap Customer loyalty pada pengunjung bioskop XXI. Populasi dalam penelitian ini adalah pria dan wanita usia diatas 17 tahun, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian 110 pengunjung bioskop XXI. Instrumen yang digunakan adalah skala Service Quality, skala Trust, dan skala Customer loyalty. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan sasaran penelitian yaitu pengunjung bioskop XXI. Hasil penelitian akan menunjukkan bahwa Service Quality dan Trust secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Customer loyalty pada pengunjung bioskop XXI.