Pengaruh Product Quality dan Brand Image terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Produk Teh Botol Sosro di Kota Bandung
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i6.4436Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat customer satisfaction di Kota Bandung terhadap produk Teh Botol Sosro, karena hal ini mempengaruhi brand image, product quality, dan loyalitas pelanggannya. Pelanggan Teh Botol Sosro yang berusia di atas 17 tahun, berdomisili di Kota Bandung, dan telah melakukan pembelian barang lebih dari tiga kali menjadi populasi penelitian ini. Dengan 120 responden, penelitian ini menggunakan metode yang disebut “convenience sampling.” Data primer hasil survei dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dengan metode pengumpulan data cross sectional. Dengan menggunakan SPSS versi 24, teknik analisis uji validitas dan reliabilitas, serta uji Sobel, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis semuanya dinilai dalam penelitian ini. Loyalitas pelanggan, kualitas produk, dan citra merek semuanya dipengaruhi secara positif oleh kepuasan pelanggan, menurut penelitian. Selain itu, customer satisfaction bertindak sebagai mediator antara pengaruh faktor-faktor ini terhadap customer loyalty dan product quality dan brand image.