Manajemen Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Mengajar Guru di MTs Assasul Islamiyah dan MTs Sabilul Huda Kabupaten Sukabumi

Authors

  • Abdullah Syaiful Sekolah Pascasarjana, Universitas Islam Nusantara Bandung, Indonesia
  • Ricky Yoseptry Sekolah Pascasarjana, Universitas Islam Nusantara Bandung, Indonesia
  • Faiz Karim Fatkhullah Sekolah Pascasarjana, Universitas Islam Nusantara Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.451

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan tentang manajemen kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja mengajar guru di MTs Assasul Islamiyah dan MTs Sabilul Huda Kabupaten Sukabumi. Kepemimpinan yang memiliki visi (Visionary Leadership) yaitu kepemimpinan yang kerja pokoknya  difokuskan pada rekayasa masa depan yang penuh tantangan, menjadi agen perubahan (Agent Of Change) yang unggul dan menjadi penentu arah organisasi yang tahu perioritas, menjadi pelatih yang profesional dan dapat membimbing personil lainya ke arah profesionalisme yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif, Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Guru dan Siswa. Berdasarkan hasil penelitian peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa sudah sangat baik itu bisa di lihat dari Kepala Madrasah bertanggung jawab terhadap semua kegiatan di Madrasah. Prestasi belajar meningkat atau tidak tergantung pada manajemen Kepala Madrasah karena Kepala Madrasah merupakan pimpinan tertinggi di madrasah.

Published

2022-02-04

How to Cite

Syaiful, A., Yoseptry, R., & Fatkhullah, F. K. (2022). Manajemen Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Mengajar Guru di MTs Assasul Islamiyah dan MTs Sabilul Huda Kabupaten Sukabumi. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 546-553. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.451