PENGARUH PROFESIONAL GURU PENJAKESREK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 WOJA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

PROFESIONAL GURU PENJAKESREK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Authors

  • Redaksi JIIP

Abstract

Latarbelakang penelitian ini adalah guru belum sepenuhnya memberikan pengajaran sesuai dengan acuan administrasi, seperti silabus dan RPP. sehingga bentuk pengajaran tidak sistematis dalam pengajarannya. berangkat dari masalah tersebut peneliti merasa tertarik untuk meneliti dengan judul Pengaruh Profesional Guru Penjaskes Terhadap Prestasi belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Woja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah  penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganailisis keterangan mengenai apa yang kita ketahui.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh profesional guru penjaskes terhadap prestasi belajar siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan tes perbuatan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS16. Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas regresi, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, telah memenuhi syarat asumsi normal. Dengan persamaan regresi Ý = 91.084 + 0,0.280x   diperoleh nilai thitung =0,129 > 0,05  yang artinya hipotesis Ho di tolak dan Ha diterima. Penelitian ini menyimpulkan: Ada pengaruh yang signifikan pada profesional guru penjaskes terhadapa prestasi belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Woja tahun pembelajaran 2017/2018

Published

2019-03-11

How to Cite

JIIP, R. (2019). PENGARUH PROFESIONAL GURU PENJAKESREK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 WOJA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018: PROFESIONAL GURU PENJAKESREK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 2(1), 211-219. Retrieved from https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/45