PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU

Authors

  • Redaksi JIIP

Abstract

Telah dilakukan penelitian dengan mengukur pengaruh motivasi kerja, kompetensi guru, manajemen sekolah, dan pendidikan-pelatihan terhadap kinerja dengan tujuan untuk melihat tingkat pengaruh motivasi kerja, kompetensi, manajemen sekolah dan pendidikan dan pelitahan terhadap peningkatan kinerja guru SMA di Kabupaten Dompu,  peneitian ini difokuskan pada 371 guru yang tersebar di seluruh SMA Negeri di Kabupaten Dompu. Hasil penenelitian menunjukan bahwa kategori kinerja guru “sanga baik” sebesar 0,5%, kategori kinerja guru “baik) sebesar 8,2%, kategori kinerja guru “sedang” sebesar 67,5%, dan kategori kinerja guru “kurang” sebesar 23,8%. Sedangkan pengujian pengaruh variable ditemukan bahwa secara simultan (bersama) maupun secara parsial terdapat pengaruh motivasi, kompetensi, manajemen sekolah dan pendidikan-pelatihan terhadap  peningkatan kinerja guru di Kabupaten Dompu

Published

2019-03-11

How to Cite

JIIP, R. (2019). PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU: PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 2(1), 228-237. Retrieved from https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/47