Content Marketing sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Serviskita

Authors

  • Dian Hutami Rahmawati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Dina Rachmawati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i6.4713

Abstract

Penggunaan media sosial di era digital saat ini mampu dijadikan sebagai media dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran oleh setiap pelaku usaha. Serviskita merupakan salah satu jenis usaha layanan servis perangkat IT. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Serviskita mencoba strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial untuk meningkatkan branding dan penjualan melalui konten. Penelitian ini akan membahas tentang implementasi content marketing yang dilakukan oleh Serviskita dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah tim Serviskita, dan objek penelitian ini yaitu content marketing Serviskita. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberhasilan Serviskita dalam menjalankan kelima tahapan komunikasi pemasaran telah mampu mencapai keefektifan kegiatan komunikasi pemasarannya yang dilakukan melalui strategi content marketing. Dalam menjalankan optimasi content marketingnya melalui software Faceboost, dinilai mampu meningkatkan hasil dari kegiatan content marketing yang dilakukan oleh Serviskita dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasarannya. Melalui strategi content marketing, Serviskita berhasil mencapai tujuannya untuk melakukan branding dan meningkatkan penjualan secara softselling melalui produksi konten yang dilakukan.

Published

2024-06-04

How to Cite

Rahmawati, D. H. ., & Rachmawati, D. . (2024). Content Marketing sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Serviskita. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(6), 5948-5954. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i6.4713