Pengaruh Daya Tarik dan Harga terhadap Minat Menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i7.5339Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh daya tarik dan harga terhadap minat menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer. Metode penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang merupakan wisatawan yang memiliki minat untuk menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer. Hasil penelitian ini yaitu daya tarik berpengaruh secara signifikan terhadap minat Menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer sebesar 0,218; harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat Menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer sebesar 0,308; serta daya tarik dan harga secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat Menginap di Hotel Nuansa Bali Anyer. Saran dari peneliti yaitu meningkatkan daya tarik dan strategi harga Hotel Nuansa Bali Anyer, serta memperluas variabel penelitian meliputi reputasi, testimoni, akses lokasi, dan inovasi teknologi untuk penelitian selanjutnya.