Analisis Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen di Kopi Es Tak Kie Glodok Pancoran Jakarta Barat
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i8.5695Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi Store Atmosphere terhadap Minat Beli konsumen di Kopi Tak Es Glodok Pancoran Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan kuisioner sebagai bahan pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 104 responden yang berkunjung untuk membeli produk di Kopi Es Tak Kie Glodok Pancoran Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability Sampling dengan metode purposive. Kemudianteknik analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t, dan uji f dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistik 26 dan Microsoft Excel 2019.Hasil penelitian itu sendiri menunjukan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Kopi Es Tak Kie. Dengan demikian, peningkatan minat beli di Kedai Kopi Es Tak Kie dapat terjadi ketika Store Atmosphere yang diberikan Kopi Es Tak Kie meningkat.