Strategi Guru Paud dalam Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Peserta Didik di TK Negeri Pulau Beringin

Authors

  • Octia Hasviani Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Indonesia
  • Tutut Handayani Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Indonesia
  • Izza Fitri Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i5.583

Abstract

Strategi guru dalam meningkatkan kemampuan bersosialisasi peserta didik di TK Negeri Pulau Beringin. anak usia dini perkembangan sosial sangatlah penting karena kodrat manusia sebagai makhluk sosial, tentunya manusia tidak dapat lepas dari orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui bagaimana kemampuan bersosialisasi peserta didik di TKN pulau beringin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu untuk memperoleh gambaran umum tentang hal-hal yang berkaitan dengan Strategi pembelajaran guru PAUD dalam meningkatkan kemampuan bersosialisasi peserta didik di TK negeri pulau beringin. Berdasarkan analisis data bahwa Strategi Guru Paud Dalam Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Peserta Didik di TK Negeri Pulau Beringin setiap guru menggunakan bahasa yang mudah dipahami anak, dan guru selalu mendengarkan kata-kata dari anak didiknya. Hal ini dilakukan supaya guru dan anak tetap terjalin hubungan yang harmonis untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi peserta didik.

Published

2022-05-15

How to Cite

Hasviani, O., Handayani, T., & Fitri, I. (2022). Strategi Guru Paud dalam Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Peserta Didik di TK Negeri Pulau Beringin. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(5), 1458-1466. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i5.583