Analisis Pengaruh Green Product dan Citra Merek terhadap Minat Beli Pada Produk “The Body Shop” di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i10.5861Abstract
Perkembangan tren kecantikan yang sedang digandrungi oleh para wanita kini telah menjadi suatu hal yang besar meliputi penggunaan skincare maupun bodycare The Body Shop sebagai salah satu pilar perusahaan yang mengedapankan produk yang menggunakan bahan alami serta citra merek yang mendukung berbagai aspek dalam minat pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian mengetahui pengaruh Green Product dan Citra Merek terhadap Minat Pembelian dengan menggunakan objek penelitian produk The Body Shop pada masyarakat di Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini masyarakat yang berdomisili di Sidoarjo. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 112 responden masyarakat di Sidoarjo yang mengetahui produk The Body Shop. Seluruh pengujian dengan menggunakan Aplikasi SmartPLS menunjukkan bahwa seluruh pengujian mendapatkan nilai diatas nilai yang telah diprasyaratkan agar pengujian tersebut dinyatakan reliable. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif, analisisi data berupa statistic deskriptif dan analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product berkontribusi dalam minat pembelian produk The Body Shop pada masyarakat di Sidoarjo. Kemudian pada Citra Merek berkontribusi dalam Minat pembelian produk The Body Shop di Sidoarjo.