Peran Agensi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Swantastic Pro Travel Event & Organizer

Authors

  • Safiira Alby An Nabiilah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Sheidy Yudhiasta Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i9.5890

Abstract

Peningkatan digitalisasi dalam industri pariwisata telah mengubah lanskap pemasaran, memaksa perusahaan perjalanan untuk mengadopsi strategi baru guna tetap bersaing. Swantastic Pro Travel, sebagai penyedia layanan perjalanan yang berkembang, menghadapi tantangan untuk memperluas brand awareness-nya di tengah persaingan yang semakin ketat. Perusahaan perjalanan seperti PT Swabina Gatra Travel dapat memanfaatkannya untuk mencapai target audiens yang lebih luas. Dalam artikel ini, akan dibahas bagaimana agensi digital marketing dapat mengoptimalkan penggunaan platform digital untuk menciptakan kampanye yang efektif dalam meningkatkan brand awareness, menjangkau calon pelanggan potensial, dan memperkuat citra merek PT Swabina Travel di pasar yang kompetitif. Data diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Agensi digital marketing memainkan peran penting dalam meningkatkan brand awareness PT Swabina Travel. Melalui strategi pemasaran digital yang efektif, agensi digital marketing dapat membantu perusahaan menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan visibilitas online perusahaan, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan potensial.

Published

2024-09-01

How to Cite

Nabiilah, S. A. A. ., & Yudhiasta, S. . (2024). Peran Agensi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Swantastic Pro Travel Event & Organizer. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(9), 9768-9774. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i9.5890