Penerapan Komunikasi Persuasif pada Konten Instagram Stories “Spill Product” @Deliwafastore.surabayautara
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i9.5892Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan dari komunikasi persuasif pada konten instagram stories “Spill Product” @Deliwafastore.surabayautara. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk mendeskripsikan dalam bentuk tulisan kalimat-kalimat dan menggambarkan permasalahan yang sedang diteliti. Penulis juga melakukan kegiatan wawancara dengan beberapa informan dan juga melakukan kegiatan observasi atau pengamatan pada objek penelitian yaitu konten instagram stories Spill Product pada akun @Deliwafastore.surabayautara untuk mencari jawaban atas rumusan masalah pada penelitian kali ini. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Deliwafa Store Surabaya Utara lebih memilih untuk menerapkan komunikasi persuasif pada konten instagram stories Spill Product dalam bentuk video. Penerapan komunikasi persuasif pada konten tersebut dinilai lebih efektif dalam menyampaikan informasi-informasi produk yang dibutuhkan konsumen daripada hanya mengandalkan konten dalam format gambar. Dalam menerapkan komunikasi persuasif, komunikator memegang peranan penting. Sehingga komunikator harus bisa mengoptimalkan dan menerapkan komunikasi persuasif tersebut secara efektif dan efisien supaya dapat diterima dengan baik oleh audiens dan dapat membujuk target konsumen.