Peranan Gaya Hidup dan Content Marketing dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i11.6282Abstract
Kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi telah mengubah secara fundamental cara kita berkomunikasi dan menjalani gaya hidup kita. Marketplace berperan penting sebagai penghubung produsen dan konsumen guna melakukan transaksi secara online. Populasi yang ditentukan yaitu, Masyarakat di Kota Bandung yang menggunakan marketplace sebagai media berbelanja, serta sampel nya Masyarakat di Kota Bandung yang menggunakan marketplace Shopee sebagai media berbelanja. Pengaruh gaya hidup secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan marketplace Shopee di Kota Bandung sedangkan content marketing memiliki pengaruh secara parsial pada keputusan pembelian pelanggan marketplace Shopee di Kota Bandung. Lalu, secara simultan gaya hidup dan content marketing memiliki pengaruh sebesar 40% pada keputusan pembelian pelanggan marketplace Shopee di Kota Bandung.