Peran Learning Organization dalam Meningkatkan Kompetensi Dosen di Perguruan Tinggi

Authors

  • Medya Apriliansyah Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif, Universitas Budi Luhur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i7.706

Abstract

Konsep learning organization menekankan bahwa individu dalam organisasi harus mempunyai konsep yang jelas, bagaimana organisasi bisa berjalan dengan efektif dan efisien dalam mencapai sasaran dan tujuannya. Agar dapat menjadi perguruan tinggi yang dinilai berkualitas, hendaknya sebuah lembaga dapat mengembangkan prinsip learning organization di perguruan tinggi dalam meningkatkan kompetensi dosen yang menjadi ujung tombak dari sebuah perguruan tinggi. Prinsip learning organization dalam meningkatkan kompetensi dosen di perguruan tinggi ini terdiri dari mental model, shared vision, system thinking, personal mastery dan team learning. Harapan dengan menerapkan prinsip learning organization ini dapat meningkatkan kompetensi dosen di perguruan tinggi yang akhirnya akan berdampak pada output lulusan yang berkualitas, bermutu serta memiliki keterampilan yang baik agar dapat menghadapi persaingan pasar global.

Published

2022-07-07

How to Cite

Apriliansyah, M. (2022). Peran Learning Organization dalam Meningkatkan Kompetensi Dosen di Perguruan Tinggi. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(7), 2428-2436. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i7.706