Analisis Strategi Pemasaran Warung Makan Cikapundung Buk Hajah Net Pekanbaru dalam Menghadapi Persaingan Usaha
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i2.7062Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada usaha Warung Makan Cikapundung Buk Hajah Net dalam mengadapi persaingan usaha yang semakin ketat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan analisis SWOT untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh subjek penelitian, yaitu pemilik dari warung makan Cikapundung Buk Hajah Net. Berdasarkan hasil penelitian, kekuatan utama yang dimiliki adalah bahan baku yang berkualitas, supplier yang terpercaya dan pelayanan yang ramah. Kelemahan utama berasal dari bahan baku yang tidak tahan lama. Peluang yang dapat dimanfaatkan merupakan loyalitas dan promosi sukarela dari pelanggan. Ancaman yang dihadapi adalah perubahan selera dan persepsi harga oleh konsumen. Strategi yang disarankan adalah Stability Strategy yaitu tetap mempertahankan strategi pemasaran yang sudah diterapkan selama ini.