Strategi Komunikasi Pemasaran Universitas Ary Ginanjar dengan 3 (tiga) Kecerdasaran dalam Membangun Brand Awareness di SMK Letris Indonesia

Authors

  • Setiyo Hayati Universitas Ary Ginanjar, Indonesia
  • Jamal Ismail Universitas Ary Ginanjar, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i3.7510

Abstract

Beberapa tahun terakhir perguruan tinggi semakin banyak dan sangat beragam. Kondisi seperti ini menimbulkan persaingan atau kompetisi. Sehubungan dengan hal ini perguruan tinggi khususnya swasta harus melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan strategi yang gencar. Strategi pemasaran yang gencar merupakan salah satu cara untuk mengetahui perilaku masyarakat, segmentasi pasar dan pengelolaan social media yang kreatif dan inovatif. 3 (tiga) kecerdasan yang ada di Universitas Ary Ginanjar (UAG) akan mempengaruhi daya minat customer itu sendiri. Langkah yang dapat ditempuh adalah pilih strategi pasar yang sesuai, pilih pasar yang potensial, gunakan kombinasi strategi pemasaran yang ada, dan dalam melakukan pemasaran harus diperhatikan aspek produk, harga, distribusi, dan promosi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang efektif dalam membangun Brand Awareness Universitas Ary Ginanjar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka.

Published

2025-03-09

How to Cite

Hayati, S. ., & Ismail, J. . (2025). Strategi Komunikasi Pemasaran Universitas Ary Ginanjar dengan 3 (tiga) Kecerdasaran dalam Membangun Brand Awareness di SMK Letris Indonesia. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(3), 3283-3290. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i3.7510