Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Ke Diutara Coffee Shop Jakarta Utara

Authors

  • Putri Ayu Larasati Universitas Matana, Indonesia
  • Okhan Gautama Universitas Matana, Indonesia
  • Dinda Saradiva Universitas Matana, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i5.7884

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan terhadap Keputusan berkunjung kembali di Diutara Coffee Shop yang dapat diakibatkan oleh Kualitas Pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden yang merupakan pelanggan Diutara Coffee Shop. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan berkunjung kembali. Secara parsial, faktor emosi yang paling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan berkunjung kembali, sedangkan efisiensi kurang berpengaruh signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi bagi pengelola Diutara Coffee Shop untuk meningkatkan efisiensi pelayanan dan dalam bertransaksi guna meningkatkan kepuasan pelanggan yang berpengaruh pada kenaikan Keputusan berkunjung kembali.

Published

2025-05-02

How to Cite

Larasati, P. A., Gautama, O. ., & Saradiva, D. . (2025). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Ke Diutara Coffee Shop Jakarta Utara. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(5), 5004-5015. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i5.7884