Pengaruh Thriving At Work dan Komitmen Afektif terhadap Kinerja Karyawan Organisasi Publik Kantor Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat

Authors

  • Rezky Afiahtul Barokah Administrasi Publlik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, Indonesia
  • Dede Saeful Amin Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, Indonesia
  • Iwan Supriatna Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, Indonesia
  • Najla Luqyana Rahman Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, Indonesia
  • Febrian Ridwansyah Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.812

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh thriving at work dan komitmen afektif terhadap kinerja karyawan kantor Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif melalui survei dan pendistribusian kuesioner kepada 60 karyawan kantor Desa Cibenda. Kuesioner diukur menggunakan skala Likert. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS 25. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa thriving at work dan komitmen afektif telah dimiliki dan dipraktikkan oleh karyawan. Selanjutnya, peneliti juga menemukan bahwa thriving at work dan komitmen afektif sama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dan hal ini membantu mereka dalam melayani masyarakat. Hasil penelitian ini dapat menjadi pertimbangan atasan atau pimpinan di Kantor Desa Cibenda ataupun organisasi publik lainnya, untuk memperhatikan thriving at work karyawan dan komitmen afektif mereka, sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Published

2022-08-05

How to Cite

Barokah, R. A., Amin, D. S., Supriatna, I., Rahman, N. L., & Ridwansyah, F. (2022). Pengaruh Thriving At Work dan Komitmen Afektif terhadap Kinerja Karyawan Organisasi Publik Kantor Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(8), 3070-3076. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.812