Media Capcut: Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Ekonomi
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i7.8740Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh perangkat kampung kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang menerima layanan dari perangkat kampung. Indikator kualitas pelayanan yang digunakan mencakup bukti langsung (tangibles), daya tanggap (daya tanggap), dan empati (empati). Hasil penelitian ini Diperoleh kontribusi pengaruh signifikan dan positif antara variabel Kecakapan Sosial (X) terhadap Kualitas Pelayanan (Y) Perangkat Kampung Kepada Masyarakat Di Kampung Perawang Indah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang besar pengaruhnya 61,3%% dan 38,7% ditentukan oleh faktor lain yang tidak menjadi bagian dari penelitian ini.