Strategi Humas PTPN XI dalam Meningkatkan Brand Engagement melalui Akun Instagram @ptpn11

Authors

  • Salsabila Shafira Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Dyva Claretta Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.833

Keywords:

Strategi Humas, Brand Engagement, Meningkatkan Brand Engagement

Abstract

PT. Perkebunan Nusantara XI merupakan perusahaan BUMN yang berjalan pada insdustri gula. Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang telah didirikan pada tahun 1996, PTPN XI telah melalui berbagai tantangan untuk bersaing dalam pasar. Kini, para era 4.0 ini PTPN XI harus bersaing melalui era digital, tak terkecuali humasnya. Dalam mengelola akun instagramnya, PTPN XI berhasil meningkatkan brand engagement-nya dalam kurun waktu yang tergolong cepat, PTPN XI juga berhasil memperoleh predikat Best Content Creator pada Tahun 2021 dari penghargaan yang dibuat oleh PTPN Group. Untuk itu strategi Humas PTPN XI dalam meningkatkan brand engagement akun instagram @ptpn11 akan sangat menarik untuk dikaji. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti memilih informan yang dianggap memahami dalam pembentukan strategi ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan dokumentasi dan wawancara mendalam kepada informan, serta analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah melakukan transkrip data dan kategorisasi.

Published

2022-09-01

How to Cite

Shafira, S., & Claretta, D. (2022). Strategi Humas PTPN XI dalam Meningkatkan Brand Engagement melalui Akun Instagram @ptpn11. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(9), 3450-3459. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.833