Pengaruh Brand Ambassador dan Consumer Preference terhadap Keputusan Pembelian Skincare Whitelab (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya)

Authors

  • Aulia Ayik Pratiwi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Uniiversitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Raya Sulistyowati Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Uniiversitas Negeri Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.844

Keywords:

Brand Ambassador, Consumer Preference, Keputusan Pembelian, Skincare

Abstract

Penelitian berikut ini akan menjelaskan bagaiman pengaruh brand ambassador dan consumer preference pada keputusan pembelian skincare Whitelab dimana dikhususkan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Negeri Surabaya. Dalam penelitian berikut ini berupa penelitian kuantitatif deskriptif, dengan populasi yang digunakan yaitu konsumen skincare Whitelab. Populasi yang digunakan pada penelitian berikut adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya sebanyak 2.263 dengan pengambilan sampel sebanyak 97 mahasiswa menggunakan metode Slovin. Data sampel yang digunakan diambil menggunakan  purposive sampling melalui penyebaran kuesioner pada responden. Tenik analisis data dalam penelitian berikut ini menggunakan analisis linier berganda dengan sistem operasi SPSS Versi 25. Hasil penelitian yang didapat yaitu variabel brand ambassador tidak berpengaruh ada keputusan pembelian skincare Whitelab, consumer preference terdapat pengaruh yaitu positif serta signifikan pada keputusan pembelin produk skincare Whitelab, kemudian kedua varibabel yang diteliti yaitu brand ambassador dan consumer preference memiliki pengaruh simultan pada keputusan pembelian.

Published

2022-09-01

How to Cite

Pratiwi, A. A., & Sulistyowati, R. (2022). Pengaruh Brand Ambassador dan Consumer Preference terhadap Keputusan Pembelian Skincare Whitelab (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(9), 3298-3304. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.844