Pengaruh Metode Information Search terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Menulis Teks Argumentasi Kelas VIII SMP Wiraswasta Batang Kuis T.A 2022

Authors

  • Fransandy Sinaga Universitas HKBP Nommensen Medan, Indonesia
  • Beslina Afriani Siagian Universitas HKBP Nommensen Medan, Indonesia
  • Harlen Simanjutak Universitas HKBP Nommensen Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.853

Keywords:

Information Search, Teks Argumentasi, Peserta Didik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode information search teks argumentasi terhadap kemampuan peserta didik kelas VIII SMP Wiraswasta Batang Kuis. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode information search. Metode information sea. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMP Wiraswasta Batang Kuis kelas VIII ganjil. Dalam penelitian ini dapat dilakukan pada tahun ajaran 2021/2022 dari materi teks argumentasi terdapat pada semester genap. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling karena jumlah peserta didik dalam setiap kelas sama dan tidak perlu presentasi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Two Group Pre-Test Post-test Design yaitu penelitian yang dilakukan dalam pada satu kelompok. Hasil atau data yang didapatkan dalam penelitian ini merupakan pengaruh metode information search terhadap kemampuan peserta didik dalam menulis argumentasi kelas VIII SMP Swasta Wiraswasta Kuis T.A 2022.

Published

2022-09-01

How to Cite

Sinaga, F., Siagian, B. A., & Simanjutak, H. (2022). Pengaruh Metode Information Search terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Menulis Teks Argumentasi Kelas VIII SMP Wiraswasta Batang Kuis T.A 2022. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(9), 3349-3352. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.853

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>