Pengaruh Popularitas Nct Dream sebagai Brand Ambassador dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang Mie Lemonilo (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung)

Authors

  • Wandha Fatharany Kamilla Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia
  • Dinda Kayani Putri Bestari Universitas Widyatama, Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.855

Keywords:

Brand Ambassador, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang, SEM Partial Least Square (PLS)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh popularitas Nct Dream sebagai brand ambassador dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang mie Lemonilo pada masyarakat di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat yang mengetahui Nct Dream sebagai brand ambassador mie Lemonilo dan masyarakat yang pernah mengkonsumsi mie Lemonilo di kota Bandung.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan jumlah responden 100 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode snowball sampling. Analisis data menggunakan alat uji Partial Least Square (PLS) dengan software Smart PLS versi 3.0 melalui tahapan analisa outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Dari hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa keempat hipotesis diterima, dapat disimpulkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Pemilihan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan konsumen.

Published

2022-09-03

How to Cite

Kamilla, W. F., & Bestari, D. K. P. (2022). Pengaruh Popularitas Nct Dream sebagai Brand Ambassador dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang Mie Lemonilo (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(9), 3701-3708. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.855