Pengaruh Website Quality, EWOM, dan Brand Image terhadap Purchase Intention Penggunaan Website Sociolla

Authors

  • Yemima Claudia Vanessa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Indonesia
  • Miguna Astuti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i12.2932

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website, electronic word of mouth, dan citra merek terhadap minat beli penggunaan E-commerce Sociolla pada Generasi Z di wilayah DKI Jakarta. Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner menggunakan metode non-probability sampling dengan purposive sampling. Penelitian ini juga menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Dari hasil umpan balik kuesioner maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 Generasi Z pengunjung Sociolla yang berdomisili di DKI Jakarta. Analisis data dilakukan melalui teknik analisis data deskriptif dan inferensial dengan menggunakan bantuan software SmartPLS 3.0. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Published

2023-12-11

How to Cite

Vanessa, Y. C. ., & Astuti, M. . (2023). Pengaruh Website Quality, EWOM, dan Brand Image terhadap Purchase Intention Penggunaan Website Sociolla. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(12), 10957-10963. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i12.2932